4 Motor Jadul Ini Banyak Dicari Dipasaran

Tren yang sedang berkembang di kalangan pecinta sepeda motor, yaitu membeli atau memiliki motor lawas yang klasik bahkan ada yang memodifikasi motor keluaran anyar hingga mirip dengan motor klasik.

Dengan tampilannya yang klasik ini membuat banyak orang menyukai motor jadul tesebut. Dikarenakan motor tersebut langka dipasaran beberapa orang ada yang rela untuk membelinya walaupun harganya yang relatif mahal.

Berikut merupakan motor-motor jadul yang banyak dicari.

Honda C70

Honda C70 atau sering disebut Honda Pitung merupakan salah satu besutan dari Honda. Dimana motor tersebut diproduksi pada tahun 70an.

Honda C70 memiliki mesin berkapasitas 70cc, dengan mengandalkan sistem transmisi dengan 3 kecepatan manual.

Honda Astrea

Honda menjadi salah satu produsen motor yang sudah menghadirkan cukup banyak sekali jenis motornya. Kalian semua tentu tidak asing lagi dengan salah satu produknya yakni Honda Astrea.

Untuk jenis ini ada banyak sekali variannya. Namun untuk kebanyakan orang lebih condong ke Astrea Grand atau sering disebut Astrea Bulus. Tidak hanya Astrea Grand saja yang laku dipasaran, seri Astrea yang lainnya juga banyak diminati untuk dijadikan motor Honda C70, karena kerangka bodynya sama dengan Honda C70.

Honda CB

Bicara motor jadul, siapa tidak kenal Honda CB. Kuda besi lansiran 1970-an ini benar-benar melegenda di Indonesia. Namanya bahkan semakin melambung karena ditunggangi Iqbal Ramadhan dalam film Dilan, awal 2018.

Lantaran kepopulerannya tersebut, komponen-komponen CB masih banyak dijual dipasaran. Jadi jangan khawatir bila kamu beli dalam kondisi kurang lengkap

Honda GL

Ada banyak sekali motor jadul yang bisa kalian miliki dan salah satunya ialah Honda GL Pro. Motor besutan dari Honda ini dibuat pada tahun 90an, dimana terdapat tiga generasi dari mulai pertama di produksi.

Untuk generasi yang pertama White Engine yang di produksi pada tahun 1985-1991. Untuk generasi kedua Black Engine 1992-1994 dan untuk generasi ketiga Neo Tech pada tahun 1995-1999.

Namun ada juga yang mencari Honda GL ini untuk dijadikan menjadi Honda CB. Sama halnya dengan Honda Astrea kerangka body Honda GL ini sama persis dengan kerangka body Honda CB.

toyota raize naik harga di bulan mendatang sudah dipesan 2 ribu unit

bermesin 1.000 cc turbo mendapat respon positif oleh konsumen di Tanah Air. Belum genap sebulan diluncurkan, Toyota Raize sudah terpesan ribuan unit.

pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 30 April 2021 Total SPK Raize sampai 20 Mei 2021 2.914 unit.

berdasarkan komposisi persentasenya Toyota Raize yang paling diminati GR model, dari total SPK terpesan sebanyak 84,3 persen, lalu 1.0 Turbo G CVT 9,1 persen, 1.0 Turbo G MT 5,8 persen dan 1.2 G MT dan CVT yang belum meluncur sudah terpesan 0,8 persen.

konsumen yang membeli Toyota Raize harus bersabar karena indennya mengular hingga berbulan-bulan, bahkan ada yang harus menunggu sampai 9 bulan lamanya.

Toyota Raize dibanderol saat ini masih terdiskon relaksasi PPnBM nol persen, mulai Rp 219,9 juta untuk varian 1.0 Turbo G (M/T) sampai Rp 263,7 juta untuk tipe tertingginya yakni 1.0 Turbo GR Sport TSS.

memasuki bulan Juni diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) PPnBM nol persen bakal selesai. Selanjutnya konsumen masih bisa mengikut insentif PPnBM sebesar 50%

apa bedanya motor cbs dan abs

muncul tipe tambahan yaitu ABS. Dengan beda bisa jutaan, sebenarnya seberapa penting ABS dan apa bedanya dengan CBS?

Teknologi ABS bekerja mengandalkan sensor yang biasanya dipasang di dekat cakram.Sensor tersebut akan membaca secara konstan kecepatan roda menggunakan algoritma dan membandingkannya dengan putaran roda satunya.

jika pengendara melakukan pengereman secara mendadak dan keras, sensor tadi akan mengirimkan sinyal untuk mengurangi tekanan dan kaliper akan melakukan pengereman secara bergantian.

Hal ini yang menyebabkan harga teknologinya mahal dan membuat harga jual motor dengan ABS lebih tinggi dibanding motor non-ABS.

CBS merupakan singkatan dari Combi Brake System atau sistem pengereman yang menggabungkan rem depan dengan rem belakang.

Ketika salah satu rem ditekan dengan kuat, maka rem yang lainnya akan ikut tertarik. Misalnya jika kita sedang menekan rem depan, maka rem belakang akan ikut tertarik.

teknologi CBS ini dapat membuat pengereman lebih optimal. Pasalnya, rem depan memiliki jarak pengereman yang pendek dan rem belakang memiliki jarak pengereman yang panjang.

CBS lebih dikenal di pabrikan Honda, sedangkan Yamaha menamai teknologi serupa dengan nama Unified Braking System atau UBS. Menariknya tidak hanya di skutik, teknologi CBS ini pun terpasang di motor bergaya cruiser Keeway V250 Fi.

produksi otomotif turun kekurangan pasokan chip

Produksi mobil di Indonesia sepanjang April 2021 turun sebesar 11,7 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya penurunan produksi yang terjadi di Indonesia salah satunya adalah kendala pasokan semikonduktor atau chip.

chip semi konduktor berkaitan dengan ECU, mengatur beberapa hal seperti manjemen baterai, sistem bantuan pengemudi, platform konektivitas, dan fitur hiburan di mobil.

sebuah kendaraan dapat memiliki ratusan semikonduktor untuk mobil standar. Apalagi mobil dengan harga lebih tinggi dengan sistem keamanan dan infotainment canggih memiliki lebih dari sekadar model dasar.

1.400 chip dalam kendaraan biasa saat ini, dan jumlah itu hanya akan meningkat karena industri terus bergerak menuju kendaraan listrik, kendaraan yang semakin terhubung dan, pada akhirnya, kendaraan otonom.

Supply komponen semi konduktor masih sesuai dengan rencana produksi sebelum ada insentif untuk PPnBM. Namun setelah ada kenaikan permintaan karena adanya insentif PPnBM sedang diupayakan ada tambahan alokasi.

dayang adv150 motor skutik asal cina

ecara tampilan Dayang ADV150 memiliki desain yang kekar dan maskulin layaknya motor skutik petualang pada umumnya. Tarikan garis desain di bagian fascia, sayap, dan bodinya sama dengan honda adv 150.

Dayang ADV150 berani tampil beda dari segi teknologi dan fitur. Di area depan misalkan, skutik ini sudah dibekali empat buah lampu projector dan dua strip lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sein.

skutik gambot ini juga dilengkapi kamera di tengah lampu depan dan di belakang, yang bisa merekam video secara real time. Fungsinya mirip seperti dash cam di kendaraan roda empat.

memiliki bentuk yang gambot karena sudah menggunakan ban dual purpose dengan ukuran pelek 14 inci di depan dan 13 inci di belakang Motor ini masih menggunakan suspensi teleskopik di depan.

Dayang ADV150 diperkirakan RM 10.000, atau setara dengan USD $ 2.400 (atau sekitar Rp 34 jutaan).

Hyundai AX1 mobil mini suv murah

Hyundai AX1 bakal segera dirilis dalam waktu dekat ini. Buktinya, penampakan sosok mini SUV tersebut sudah diumbar ke publik. Hyundai AX1 akan dijual di India harganya kisaran Rp 70 jutaan.

lampu depan mobil ini bakal menggunakan teknologi proyektor melingkar yang terintegrasi ke dalam bumper dengan cincin LED yang berfungsi sebagai daytime running light alias DRL.

Hyundai AX1 akan diposisikan di bawah Venue, artinya mobil ini akan menjadi SUV terkecil yang dibikin oleh pabrikan Korea Selatan tersebut.

idukung platform K1 yang sama dengan yang digunakan oleh Grand i10 Nios, AX1 diklaim memiliki panjang sekitar 3,7-3,8 meter. Meskipun tidak ada detail teknis dan powertrain untuk saat ini.

SUV berukuran mini ini diharapkan menggunakan mesin bensin empat silinder 1.2 liter dari hatchback segmen A, dengan varian kelas bawah mengadopsi mesin Santro 1.1 liter.

Hyundai AX1 bakal dijual dengan harga mulai dari INR 400 ribu. Jika dirupiahkan berarti sekitar Rp 77 jutaan.

honda n7x datang dibulan agustus

Honda memperkenalkan konsep SUV 7-seater terbaru dalam bentuk Honda N7X Concept.

Honda saat ini sudah memiliki mobil low SUV 7-seater, yaitu Honda BR-V. Konsep N7X ini dirumorkan bakal menjadi penerus Honda BR-V saat ini. Namun, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor belum mau membocorkan akan jadi mobil apa N7X Concept ini.

konsep Honda N7X ini jika diproduksi massal akan menantang mobil-mobil seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Mitsubishi Xpander Cross.

dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Honda menyebut, konsep N7X menggabungkan keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda.

menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya.

Mercedes-Benz S-Class meluncur diawal bulan ini

awal mei 2021 Mercedes-Benz S-Class bisa dijumpai di Indonesia.

BMW 7-Series ini pertama kali meluncur generasi terbarunya, alias generasi ketujuh, pada September 2020 lalu. Yang paling terlihat pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini menerapkan gaya desain barunya untuk sang sedan flagship. Proporsi baru fascia depan memadukan grille besar seperti pendahulu.

Untuk pengemudi, diberikan layar 12,3 inci untuk panel instrumen yang serba informatif, yang juga dilengkapi dengan mode tampilan 3D. Ambient lighting kini bukan lagi pemanis di interior S-Class karena telah terintegrasi dengan fitur keselamatan, seperti Active Blind Spot Assist.

Mercedes membekali sistem mild-hybrid untuk S450 dan S500. Sebenarnya ada juga varian mesin diesel, sama-sama enam silinder 3,0 liter untuk varian S350d dan S400d. Namun kemungkinan besar tidak akan dibawa ke Indonesia, meningat absennya varian diesel sejak beberapa tahun terakhir.